gravatar

Tak ada Yang Bisa Hentikan Stoner

Jakarta - Empat tahun lalu Casey Stoner meraih gelar juara dunia pertamanya bersama Ducati. Di musim pertamanya bersama Honda, dia dijagokan bakal bisa mengulang sukses tersebut.

Meski baru pindah dari Ducati, Stoner sudah berhasil menunjukkan indikasi kalau dia akan mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia musim 2011. Pada empat sesi tes musim dingin yang sudah digelar, pembalap asal Australia itu tak pernah keluar dari posisi tiga besar.

Keberhasilan di pra musim yang didapat Stoner tersebut tak lepas dari performa mesin baru Honda yang sangat mumpuni. Status favorit Stoner didukung dengan kurang kompetitifnya beberapa pesaing di papan atas seperti Valentino Rossi dan juara dunia musim lalu, Jorge Lorenzo.

Fakta tersebutlah yang kemudian membuat Stoner dianggap pantas berada di urutan teratas daftar calon juara dunia. Pendapat yang diamini oleh pesaingnya dari Monster Yamaha Tech 3, Colin Edwards.

"Saya beberapa kali berada di belakang Casey di (tes) musim dingin ini dan yang terbaik adalah bilang no comment. Dia mengendarai dengan baik dan motornya jelas bekerja dengan baik jadi kami harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan dia. Dia lebih matang dibanding musim lalu dan saya tak bisa melihat ada pembalap yang bisa menghentikan dia," sahut Edwards.

Dilanjutkan pembalap asal Amerika Serikat itu, sejak masih di Ducati Stoner sudah menunjukkan kalau dia adalah pembalap yang cepat. Kemampuan tersebut kini bisa lebih maksimal setelah dia mendapatkan motor yang sesuai karena Honda lebih mudah dikendalikan dibanding Ducati.

"Akan sulit bagi siapapun untuk mengalahkan dia, sederhana saja. Dia sangat cepat kita tahu sejak lama kalau dalam hal kecepatan dialah yang tercepat. Ducati jelas tak mudah dikendarai. Dia mungkin berpikir menjalani hidup yang lebih mudah sekarang dan dia bisa berhenti di tengah balapan untuk istirahat merokok jika dia mau," tuntas


( din / roz )

Detiknews.com

Related Post



Kalau Komentar Yang Bener ya.....No Sara ama Spam